Prodi S1 STI Lakukan Benchmarking dengan UNS Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Program Studi

aisyahmd | 2023-06-20

Program Studi S1 Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas ‘Aisyah Surakarta (Aiska University) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas Prodi S1 STI dengan melaksanakan kegiatan benchmarking ke Universitas Sebelas Maret (UNS). Dalam kunjungan ini, tim Aiska University yang terdiri dari Ita Permatahati, M.Kom. dekan FST, Aisyah Mutia Dawis, M.Kom. selaku Kaprodi STI bersama dengan beberapa dosen Prodi S1 STI berinteraksi dengan fakultas, prodi dan staf prodi S1 Informatika UNS untuk mempelajari praktik terbaik demi pengembangan Program Studi S1 STI. Tujuan utama dari benchmarking ini adalah memperoleh wawasan baru dan mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan kurikulum, metode pengajaran, dan fasilitas pendukung di Program Studi S1 STI Aiska University.

Tim Program Studi S1 STI Aiska University dengan antusias menyimak presentasi dan diskusi yang dipimpin oleh Bapak Dr. Wiharto, S.T., M,Kom. selaku Wakil Dekan 1 FMIPA UNS di dampingi oleh Ibu  Dr. Umi Salamah, S.Si., M.Kom. serta di moderatori oleh Bapak Dr. Wisnu Widiarto, S.Si, M.T. Selaku Kaprodi S1 Sains dan Data UNS. Dalam kunjungan ini, Aiska University sangat tertarik dengan implementasi teknologi terkini, seperti IoT, Artificial Intelligence, Augmented Reality dan Virtual Reality, dalam proses pembelajaran di UNS. Mereka berharap dapat mengadopsi pendekatan serupa untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan relevan bagi mahasiswa Program Studi S1 STI. Selain itu, Aiska University juga mengamati fasilitas dan infrastruktur pendukung di UNS untuk mengidentifikasi area yang dapat ditingkatkan di Aiska University. Dalam upaya terus meningkatkan kualitas Program Studi S1 STI, Aiska University berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pembelajaran yang memadai dan mendukung bagi mahasiswa.

 Dengan melaksanakan kegiatan benchmarking ini, Aiska University menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa Prodi S1 STI. Melalui pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari Prodi S1 Informatika UNS, sehingga menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia industri teknologi informasi.