Dosen Prodi STI Kembali Berikan Pelatihan TIK Bersama BPPTIK Kominfo

aisyahmd | 2022-06-20

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni hingga 1 Juli 2022 secara daring ini di adakan oleh Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng tenaga pengajar Kominfo yang merupakan dosen Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menyelenggarakan pelatihan TIK untuk masyarakat umum.


Materi yang dibahas meliputi pengenalan software desain grafis, teknik dasar desain grafis, dan penggunaan desain grafis untuk keperluan bisnis dan promosi. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dalam bidang TIK khususnya desain grafis kepada peserta, yang akan menjadi keunggulan kompetitif dalam era digital saat ini. Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing peserta dalam mencari pekerjaan.

Para peserta dibimbing oleh Aisyah Mutia Dawis, M.Kom. selaku dosen dan tenaga pengajar BPPTIK Kominfo di bidang desain grafis yang berpengalaman dan berkompeten. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan yang diakui oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.